Prestasi International: Mahasiswa DIPTP di Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) Chapter Kuala Lumpur, Malaysia

Mahasiswa Program studi Teknologi Hasil Ternak (THT), Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP), Fakultas Peternakan, IPB University, Fityan Nasywan Afkar dan Miftahul Ilmi Fadhilaturrahman mengukir pencapaian internasional yang gemilang pada kegiatan Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) Chapter Kuala Lumpur, Malaysia.
.
IYEN merupakan program kepemudaan internasional yang dirancang khusus untuk pemuda dan pemudi yang ingin memperluas wawasan melalui pengalaman belajar di luar negeri. Kegiatan ini mengimplementasikan berbagai program berkelanjutan, yakni culture exchange, university visit, conference, dan presentation project, dengan tema utama Youth Digital Innovation dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).
.
Bersama dengan 52 delegasi lainnya, keduanya meraih 4 juara dalam kegiatan yang berlangsung di International Youth Centre (IYC), Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 26-29 Februari 2024 yang meliputi 1stBest Video Innovation, 2nd Best Project Innovation, Best Leader of The Division dan Best Team dari seluruh peserta.
.
“Bersyukur dan bahagia rasanya. Tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan di tingkat internasional. Ini bukan hanya sekedar penghargaan, tapi sebagai pemuda harapannya harus bisa memberikan kontribusi yang nyata dan terasa manfaatnya bagi bangsa”, ungkap Fityan setelah kegiatan pada Jum’at 1 Maret 2024.
.
“Ini menjadi pengalaman berharga sekaligus motivasi yang luar biasa untuk terus belajar”, tambah Ilmi.
.
Keberhasilan mahasiswa DIPTP di IYEN 2024 membuktikan bahwa mahasiswa Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional. Dukungan atmosfer kampus yang kondusif mendukung prestasi yang di raih. Pencapaian tersebut memberikan semangat baru bagi para mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan solusi digital inovatif khususnya pada sektor peternakan yang berdaya saing global.
.
Selamat dan sukses untuk Fityan dan Ilmi

=====================
Tim media sosial, promosi, dan komunikasi Departemen IPTP
.
Follow, like and share our media social
Facebook :
Departemen IPTP Fapet IPB
Instagram :
iptp_ipb
pascaitp.ipb
Website :

IPBUniversity #IPBDigdaya

IPTP #FapetIPB