IPTP Berpartisipasi dalam acara IPB Innovation Expo 2023

Maraton Jumat hingga Minggu tanggal 28 – 30 September 2023, DIPTP kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran yang bertajuk IPB Innovation Expo 2023. Kali ini IPB Innovation Expo dilaksanakan di Botani Square Bogor. Sudah menjadi rahasia umum apabila IPB University merupakan leader dalam hal riset inovasi di Indonesia. Ratusan inovasi dipamerkan pada kegiatan kali ini. Pastinya, DIPTP berperan serta pada acara tersebut.

DIPTP menghadirkan beberapa inovasi unggulan pada ajang tersebut. Diantaranya, Yogurt Rosella yang merupakan inovasi dari Prof. Dr. Irma Isnafia, Telur Omega 3 karya Prof. Dr. Iman Rahayu, Rendang, Madoe Fapet IPB inovasi Prof. Dr. Asnath M Fuah, Rendang Domba Premium karya Prof. Asep Gunawan, dan masih banyak lagi karya inovasi dosen-dosen IPTP lainnya. Lebih lanjut, partisipasi DIPTP tersebut difasilitasi oleh Pimpinan Fakultas Peternakan IPB bekerjasama dengan Direktorat Riset dan Inovasi IPB. Tak lupa, beberapa dosen inovator juga memberikan paparan product knowledge nya melalui sesi seminar yang ada di lower ground area botani square.

Mulai dari pimpinan tertinggi IPB hingga pimpinan tingkat departemen sepakat kegiatan desiminasi inovasi hasil karya-karya dosen IPB harus diselenggarakan secara kontinyu. Hal tersebut berfungsi untuk menjembatani antara dunia akademik dengan masyarakat serta industri “pungkasnya”.

“IPB Didgaya, Indonesia Jaya”