Kegiatan Stadium General Perunggasan DIPTP

Rabu, 27 September 2023 , Divisi Produksi Unggas, Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan melaksanakan kegiatan Stadium General dengan tema “Application Of Artificial Intelligence In Poultry Health, Production and Welfare Management” dengan menghadirkan Guest Speaker Vincent Guyonnet, DVM, Ph.D, Dpl. ACPV. yang merupakan Global Coordinator of World Veterinary Education in Production Animal Health (WPVEPAH) Germany dan di moderatori oleh Dr. Maria Ulfah, S.Pt., MSc.Agr .


Kegiatan diawali dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Iman Rahayu H.S. MS, yang merupakan Kepala Divisi Produksi Unggas.Dalam kegiatan ini tercatat sebanyak 150 mahasiswa sarjana dan pascasarjana hadir mengikuti kuliah yang berlangsung selama 2 jam.


Dalam kuliah nya Dr. Vincent menyampaikan peranan Artificial Intelligent untuk meningkatkan produktivitas ternak unggas. Hal ini dapat dilakukan dengan prediksi dan monitoring suhu dan kelembaban dalam kandang sehingga dapat meningkatkan efesiensi konsumsi pakan dan mengurangi stres pada ternak, sehingga akan berkontribusi terhadap peternakan yang berkelanjutan dimasa yang datang.


Semoga dengan adanya kuliah umum dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa DIPTP


Ayo masuk Fapet IPB
Jayalah DIPTP