Sosialisasi Penyelenggaraan Tugas Akhir bagi Mahasiswa Departemen IPTP Angkatan 50

 
Rabu, 20 April 2016, bertempat di Auditorium JHH, Fakultas Peternakan IPB diselenggarakan kegiatan sosialisasi tugas akhir bagi mahasiswa tingkat akhir (angkatan 50). “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan bagi mahasiswa untuk dapat segera melakukan tugas akhir dengan harapan dapat menyelesaikan tugas akhir tepat waktu”, sesuai yang disampaikan Ketua Departemen IPTP, Dr. Irma Isnafia Arief. 
 
Selanjutnya dipaparkan materi prosedur pelaksanaan tugas akhir, Sebagai persyaratan diantaranya, Mahasiswa tidak memiliki nilai E, serta sudah mengambil mata kuliah Metodologi Penelitian dan Rancangan Percobaan. Pelaksanaan tugas akhir dapat berupa penelitian atau magang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi dari setiap divisi, sebagai bentuk perkenalan dosen, tenaga kependidikan, dan bidang keilmuaan. 
 
Pada sesi diskusi, salah satu mahasiswa menanyakan terkait apakah memungkinkan untuk mengambil penelitian dari Balai Penelitian di luar Fapet? Menanggapi pertanyaan tersebut, Sekretaris Departemen IPTP, Dr. Tuti Suryati mengatakan bahwa sangat memungkinkan untuk mengambil dosen/peneliti di luar Fapet selama kualifikasi Pendidikan minimal S2.
 
Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi informasi kepada mahasiswa semester 6 untuk dapat menyelesaikan tugas akhir tepat waktu (waz/dlh)